tips menata ruang kerja

   Supaya semua orang bisa  bekerja dengan makasimal dan menghasilkan hal yang potensial, maka sangat dipandang perlu untuk menata ruang kerja yang baik supaya pekerja menjadi nyaman dan maksimal beraktivitas di ruang kerjanya.
Pengaturan meja dan kursi terhadap bukaan jendela, sebiknya posisi duduk seseorang tidak membelakangi jendela ruang kerja. Solusi yang yang dapat diajukan apabila kondisi ruang tidak memungkinkan perubahan karna keterbatasan ruangan, maka pada saat seseorang bekerja jendela harus ditutup dengan bidang yang massif (tertutup rapat), misalnya dengen menghadirkan tirai yang tebal. Kalau memungkan geser posisi kursi sehingga tidak tepat berada di depan jendela.
Meja kerja sebaiknya bersandar ke dinding yang stabil (bagian belakang kursi kerja terdapat dinding) posisi meja kerja sebaiknya tidak terlalu tusuk sate daru pintu masuk atau lorong. Komposisi perabot dalam ruang kerja dengan jumlah orang yang ada didalamnya sebaiknya seimbang, supaya lebih stabil dan baik agar dapat beraktivitas maksimal. Sebaiknya bagian depan daari meja kerja anda tidak terhalang bidang apapun (tidak terhalang tembok atau lemari atau papan) bagi anda yang menempati posisi sebagai pimpinan atau butuh posisi meja kerja yang bisa mendukung kekuatan anda dalam karier sebagai pemimpin atau manajer, posisikan meja kerja jangan segaris pintu masuk ruang, sebaiknya di sebrang pintu masuk ruang kerja.
Bentuk meja kerja yang baik dan stabil:
wpermukaan meja kerja sebaiknya merupakan permukaan yang lurus (tidak terdapat bidang yang kosong)
wukuran meja bisa mendukung jabatan, sbaiknya meja kerja pimpinan lebih besar dari karyawan
wkaki meja sebiknya merupakan stuktur yang stabil (mendulung kestabilan karakter)



sumber : majalah emerald
Latest
Previous
Next Post »