Dua cara menangkap kupu-kupu

Ada 2 cara menangkap kupu-kupu
Cara ini saya dapat dari sebuah buku yang biasa saja, tapi menurut saya isinya bagus, saya tambahkan  sudikit , dalam bidang bisnis dan romansa.
Cara pertama ,
Anda datang ke taman, cari kupu-kupu, kejar dia lalu tangkap. Apayang terjadi ketika anda mengejar kupu kupu ? dia akan kabur. Kalau dia kabur biasanya dia akanberitahu teman teman kupu-kupu lainnya.
 Cara kedua,
Pelihara taman bunga , rawat bunga nya , pilih bunga yang cantik dan mengandung madu, tamannya di perindah dan di rawat dengan baik. Tanpa kejar, eh, kupu-kupu dengan senang hati akan berkunjung  dan menikmati keindahan bunga dengan sendirinya
Anda tau maksudnya ? oke .. saya akan jelaskan maksud ke dua cara tersebut. Saya akan menggambarkan kedua cara ini pada dua bidang,, yaitu bidang bisnis dan romansa/cinta, entah kenapa saya ingin memulainya dari dua bidang ini enteh karena bidang ini yang saat ini ada di kepala saya atau entahlah karena pengaruh yang lain, seperti ini :
Dalam berbisnis, apakah itu kita berwirausaha, berdagang, apapun jensinya yang kita sebut bisnis, maka dari itu,seperti ini :  kalau  kita mengejar profit, uang atau keuntungan, maka frofit, uang, keuntungan  itu akan lari, mungkin akan pergi menjauh..karena kita terus mengejarnya.., memang gak salah kita mengejar keuntungan karena itu tujuan dari perusahaan atau organisasi, dan kebanyakan perusahaan profit oriented,itu memang benar , saya gak menyalahkan hal itu, tapi coba perhatikan ini,  kita membuat bisnis kita nyaman, pelayanannya ramah dan sopan,tempatnya bersih, parkir aman, luas, tempatnya bersih,  enak bwat nongkrong, dan menyenangkan,.. maka pelanggan/konsumen akan datang dengan senang hati, bahkan mereka akan ngasih tau ke temen-temannya tentang bisnis kita, mengajak temantemannya untuk masuk kebisnis kita, mereka akan datang sendiri dengan senang hati seperti halnya kupu-kupu tersebut.mengerti ?
Begitupun dalam hal romansa atau  cinta, bayangkan kita mengejar seseorang, seorang wanita yang sangat cantik, tinggi, putih, anggun, kaya dan berkelas, mungkin kita akan berusaha untuk mendapatkannya dengan cara :kita ngasih perhatian setiap saat, menelpon dia setiap waktu, selaluada buat dia,  kita ajak nonton dll..kita mengejar cinta, kita mengejar wanita, kita mengejar  kupu kupu… dan apa yang terjadi.. kupu-kupu itu akan lari terbang lebih tinggi, karena kita mengejar,  kita yang menangkap dan mereka akan lari dan bahkan pergi menjauh, terbang lebih tinggi tanpa memerdulikan usaha kita.. tapi kalau kita membuat taman yang indah pada diri sendiri  dengan memperbaiki diri, merawat diri,pintar, cekatan, fashionable, pokoknya  buat diri  kita menarik,,menarik buat wanita singgah, buat wanita bermain di taman kita, buat kupu kupu bermain,, tanpa kita menangkap dan mengekangnya, mereka akan senang hati dekat bersama kita, karena kita indah dan memilik taman yang indah bua mereka…

Sekian dahulu tulisan saya ,,,mohon maaf apa bila ada kekurangan dalam bahasapenulisan, atau  sulit dimengerti,, karena diri ini lagi belajar menulis, silahkan postkan kritik dan saran, yang sifanya membangun. 
Previous
Next Post »